UK 2 Perencanaan Pembelajaran 2
Mampu
mengusulkan rumusan kebijakan publik kepada DPRD tentang larangan prostitusi
- Keaktifan anggota kelompok dalam turut merancang kegiatan yang akan dilakukan di lapangan
- Keaktifan anggota kelompok dalam turut mengumpilkan informasi dari sumber di masyarakat dan dinas sosial melalui wawancara, observasi, kuisioner, dokumen.
- Keaktifan anggota kelompok dalam turut menyusun rumusan kebijakan publik Larangan Prostitusi
- Keaktifan anggota kelompok dalam turut mengusulkan kebijakan publik larangan prostitusi ke DPRD
Indikator
Kelompok 1
- siswa memetakan masalah yang akan diteliti
- siswa menentukan tempat lokasi yang akan diteliti tentang prostitusi
- siswa menentukan instrument apa yang digunakan untuk mengumpulkan informasi
- siswa menentukan populasi dan sampel penelitian
SKALA
PENILAIAN PORTO FOLIO KELOMPOK 1
Skala
Penilaian
|
Penjelasan
|
1
|
Tidak ada
keaktifan siswa dalam merencanakan
kegiatan yang akan dilakukan di lapangan
|
2
|
Ada
keaktifan siswa dalam memetakan
masalah yang akan diteliti
|
3
|
Ada keaktifan siswa dalam
memetakan masalah yang akan diteliti, dan menentukan tempat lokasi yang akan
diteliti tentang prostitusi.
|
4
|
Ada keaktifan siswa
dalam memetakan masalah yang akan diteliti, menentukan tempat lokasi yang
akan diteliti tentang prostitusi dan dalam siswa menentukan instrument apa
yang digunakan untuk mengumpulkan informasi
|
5
|
Ada keaktifan siswa
dalam memetakan masalah yang akan diteliti, menentukan tempat lokasi yang
akan diteliti tentang prostitusi, menentukan instrument apa yang digunakan
untuk mengumpulkan informasi, dan menentukan populasi dan sampel penelitian
|
Indikator
Kelompok 2
- Siswa mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui wawancara kepada masyarakat pekerja seks komersial dan dinas sosial
- siswa ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui observasi kepada masyarakat pekerja seks komersial dan dinas sosial
- siswa ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui kuisioner kepada masyarakat.
- siswa ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi dengan mencari data atau dokumen di dinas sosial
SKALA
PENILAIAN PORTO FOLIO KELOMPOK 2
Skala
Penilaian
|
Penjelasan
|
1
|
Tidak ada keaktifan
siswa dalam mengumpulkan informasi dari sumber di masyarakat dan dinas sosial
baik melalui wawancara, observasi, kuisioner, dan dokumen.
|
2
|
Ada
keaktifan siswa dalam mengumpulkan
informasi mengenai prostitusi melalui wawancara kepada masyarakat pekerja
seks komersial dan dinas sosial
|
3
|
Ada keaktifan siswa
dalam mengumpulkan informasi mengenai
prostitusi melalui wawancara kepada masyarakat pekerja seks komersial dan
dinas sosial dan ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui
observasi kepada masyarakat pekerja seks komersial dan dinas sosial
|
4
|
Ada keaktifan siswa
dalam mengumpulkan informasi mengenai
prostitusi melalui wawancara kepada masyarakat pekerja seks komersial dan
dinas sosial, ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui
observasi kepada masyarakat pekerja seks komersial dan dinas sosial dan mengumpulkan
informasi mengenai prostitusi melalui kuisioner kepada masyarakat.
|
5
|
Ada keaktifan siswa
dalam mengumpulkan informasi mengenai
prostitusi melalui wawancara kepada masyarakat pekerja seks komersial dan
dinas sosial, ikut mengumpulkan informasi mengenai prostitusi melalui
observasi kepada masyarakat pekerja seks komersial dan dinas sosial, mengumpulkan informasi mengenai prostitusi
melalui kuisioner kepada masyarakat
dan mengumpulkan informasi mengenai prostitusi dengan mencari data atau
dokumen di dinas sosial
|
Indikator Kelompok 3
- Siswa menyusun rumusan kebijakan publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil wawancara
- siswa menyusun rumusan kebijakan publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil observasi
- Siswa menyusun rumusan kebijakan publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil kuisioner yang telah diberikan
- siswa menyusun rumusan kebijakan publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui data – data atau dokumen yang didapat
SKALA
PENILAIAN PORTO FOLIO KELOMPOK 3
Skala
Penilaian
|
Penjelasan
|
1
|
Tidak ada keaktifan
siswa dalam menyusun rumusan kebijakan
publik Larangan Prostitusi
|
2
|
Ada
keaktifan siswa dalam menyusun rumusan
kebijakan publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat
melalui hasil wawancara
|
3
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyusun rumusan kebijakan
publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil
wawancara dan berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil observasi.
|
4
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyusun rumusan kebijakan
publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil
wawancara, berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil observasi dan
hasil kuisioner yang telah diberikan.
|
5
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyusun rumusan kebijakan
publik larangan prostitusi berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil
wawancara, berdasarkan informasi yang didapat melalui hasil observasi , hasil
kuisioner yang telah diberikan dan berdasarkan informasi yang didapat melalui
data – data atau dokumen yang didapat.
|
Indikator
Kelompok 4
- siswa menyampaikan tentang latar belakang masalah kebijakan publik larangan prostitusi ke DPRD
- siswa menyampaikan hasil pembahasan hasil penelitian tentang rancangan perda larangan prostitusi ke DPRD
- siswa mengusulkan agar DPRD membuat Perda tentang larangan prostitusi
- siswa mengusulkan agar pemerintah memberi solusi dengan memberi pembekalan ketrampilan kepada para PSK agar tidak terjun lagi ke dunia prostitusi.
SKALA
PENILAIAN PORTO FOLIO KELOMPOK 4
Skala
Penilaian
|
Penjelasan
|
1
|
Tidak ada siswa yang
ikut menyampaikan kebijakan publik larangan prostitusi ke DPRD
|
2
|
Ada
keaktifan siswa dalam menyampaikan tentang latar belakang masalah kebijakan
publik larangan prostitusi ke DPRD
|
3
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyampaikan tentang latar belakang masalah kebijakan publik larangan
prostitusi ke DPRD dan menyampaikan hasil pembahasan hasil penelitian tentang
rancangan perda larangan prostitusi ke
DPRD
|
4
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyampaikan tentang latar belakang masalah kebijakan publik larangan
prostitusi ke DPRD, menyampaikan hasil pembahasan hasil penelitian tentang
rancangan perda larangan prostitusi ke
DPRD dan mengusulkan agar DPRD membuat Perda tentang larangan prostitusi
|
5
|
Ada keaktifan siswa
dalam menyampaikan tentang latar belakang masalah kebijakan publik larangan
prostitusi ke DPRD, menyampaikan hasil pembahasan hasil penelitian tentang
rancangan perda larangan prostitusi ke
DPRD, mengusulkan agar DPRD membuat Perda tentang larangan prostitusi dan
mengusulkan agar pemerintah memberi solusi dengan memberi pembekalan
ketrampilan kepada para PSK agar tidak terjun lagi ke dunia prostitusi.
|
Komentar
Posting Komentar